Matematika: Turunan Fungsi Aljabar, Fungsi Turunan Trigonometri dan contohnya


Hallo~ 

Kali ini saya ingin membagikan materi Matematika kelas 12 yang telah saya pelajari sebelumnya.



Pengertian Turunan 

Turunan adalah pengukuran terhadap bagaimana fungsi berubah seiring perubahan nilai yang dimasukan, atau secara umum turunan menunjukkan bagaimana suatu besaran berubah akibat perubahan besaran lainnya. Proses dalam menemukan turunan disebut diferensiasi.













Penyelesaian  :







Turunan Fungsi Trigonometri adalah turunan yangfungsi sinus dan kosinus, yang di dapat dari konsep limit atau persamaan turunan yang melibatkanfungsi – fungsi trigonometri seperti sin, cos, tan, cot, sec dan csc.






Sekian teori turunan fungsi yang bisa  saya sampaikan, sekali lagi, saya mohon maaf karena blogging saya yang nggak sempurna ini:( semoga bermanfaat~

Terimakasih kepada Ibu Ani yang membuat buku latihan MTK yang sangat bermanfaat ini, juga terimakasih kepada Ibu Hinda yang telah mengajarkan materi ini sehingga saya bisa menyalurkan kembali lewat blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Akuntansi; Pengertian, Perhitungan Hutang Obligasi dan soal-soal Amortisasi Obligasi

Akuntansi; Pengertian, Jenis dan Contoh Hutang Obligasi dan Amortisasinya